Jumat 03 Jan 2020 18:48 WIB

Tausiyah Ustaz Adi Hidayat: Merawat Pernikahan

Ustaz Adi Hidayat memberikan nasihat pernikahan di acara nikah massal.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Ustaz Adi Hidayat
Foto: Youtube
Ustaz Adi Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali melaksanakan program nikah massal di penghujung tahun 2019, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (31/12). Nikah massal ini sejatinya bukan hanya sekadar program Pemprov semata, lebih dari itu ada nilai-nilai kebaikan dan humanisme yang hendak disampaikan kepada masyarakat.

Pernikahan dalam Islam merupakan sunnah Rasulullah. Pelaku pernikahan mendapatkan rahmat dan bekal keberkahan dalam akad yang diucapkan dan dijanjikan bersama. Namun di balik itu, esensi pernikahan sejatinya adalah sebuah ketenangan, kenyamanan, dan kecukupan antara satu dengan lainnya.

Baca Juga

Ustaz Adi Hidayat menjabarkan, pernikahan bukanlah suatu hal yang menjanjikan setiap pasangan untuk hidup selalu senang. Pun, pernikahan juga bukan perkara menjalani hidup dengan kesulitan terus-menerus. Dalam rumah tangga kerap terjadi gejolak yang kerap menyentuh setiap pasangan.

Namun demikian, setiap pasangan diingatkan untuk selalu menyandarkan dirinya kepada Allah SWT. Memupuk keimanan, ketakwaan, serta kepatuhan dalam beribadah merupakan modal utama dalam membangun rumah tangga. Dengan modal tersebut, keberkahan akan melingkupi siapa pun yang berada di dalam rumah tangga tersebut.