Sabtu 04 Jan 2020 19:50 WIB

Indosat Ooredo Dirikan Pos Pengobatan dan Komunikasi Gratis

Indosat Ooredoo menyediakan paket komunikasi gratis berupa kartu SIMcard IM3.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda
Indosat Ooredoo menyediakan bantuan pengobatan gratis dan fasilitas komunikasi gratis bagi korban banjir. Foto sejumlah warga melawati genangan air banjir di Jalan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, (ilustrasi).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Indosat Ooredoo menyediakan bantuan pengobatan gratis dan fasilitas komunikasi gratis bagi korban banjir. Foto sejumlah warga melawati genangan air banjir di Jalan Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur tanpa henti wilayah Jabodetabek tepat pada momen pergantian tahun, telah mengakibatkan banjir di berbagai wilayah di Jabodetabek dan Banten. Indosat Ooredo pun berinisiatif untuk mendirikan posko pengobatan dan posko komunikasi gratis di beberapa wilayah terdampak.

“Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang melanda sebagian masyarakat Jabodetabek dan Banten. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terimbas bencana ini, kami telah mempersiapkan bantuan yang kami wujudkan hari ini,” ujar Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam, dalam keterangan tertulisnya Sabtu (4/1).

Baca Juga

Kondisi banjir datang secara mendadak dan telah melumpuhkan berbagai aktivitas kehidupan masyarakat yang terimbas, merusak berbagai sarana publik, bahkan mengakibatkan korban jiwa. Beberapa wilayah dengan banjir cukup parah belum pulih hingga hari ini.

Indosat Ooredoo menurunkan berbagai kegiatan kepedulian sosialnya dengan mendirikan posko di lokasi pengungsian warga yang masih belum maksimal mendapatkan bantuan di Jakarta dan Banten.

Posko pertama didirikan di Jalan Pengadegan Timur II 2, RW 01, Pengadegan, (depan kantor Kecamatan Pancoran), Jakarta Selatan. Posko yang sama juga didirikan di Kecamatan Sajira, Cipanas, Cilada dan Kampung Banjar Parigi, Banten.

Di posko-posko tersebut, Indosat Ooredoo menyediakan bantuan utama pengobatan gratis dan fasilitas komunikasi gratis bagi masyarakat. Pengobatan gratis diberikan dengan menurunkan Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang menyediakan layanan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan bagi anak-anak dan juga trauma healing/psiko sosial bagi anak-anak, serta kebutuhan darurat hygiene kit seperti peralatan mandi dan kebersihan keluarga. Posko juga menyediakan makanan siap santap 3x sehari dan dapur air.

Indosat Ooredoo juga menyediakan paket komunikasi gratis berupa kartu SIMcard IM3 Freedom Internet 2GB dengan paket pulsa dan paket data yang bisa digunakan untuk menelpon, SMS dan komunikasi data di lokasi mana saja. Kuota dapat digunakan selama 24 jam penuh tanpa adanya pembagian waktu, sehingga memberikan kemudahan berkomunikasi bagi masyarakat untuk menghubungi sanak keluarga serta kebutuhan komunikasi lainnya kapan saja.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat meringankan beban masyarakat, membantu mereka melewati situasi tanggap darurat sekaligus masa pemulihan pascabencana,” ujar Hendri Mulya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement