Senin 06 Jan 2020 00:10 WIB

Laju Bucks Masih Belum Terbendung

Bucks kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Milwaukee Bucks sukses meneruskan tren positif penampilan usai menundukkan San Antonio Spurs, 127-118, di laga lanjutan NBA Wilayah Timur, Ahad (5/1) pagi WIB. Kemenangan atas tamunya dalam laga yang digelar di Fiserv Forum Arena, Milwaukee, itu membawa Bucks menorehkan lima kemenangan beruntun.

Sejak dibekap Philadelphia 76ers, 109-121, pada 25 Desember lalu, Bucks terbukti mampu bangkit. Kemenangan, yang diawali dari keberhasilan membekap Atlanta Hawks, kemudian Orlando Magics, Chicago Buls, Minessota Timberwolves, dan terakhir San Antonio Spurs, mewarnai perjalanan Bucks di lima laga terakhir di pentas NBA Wilayah Timur.

Bucks pun kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara NBA Wilayah Timur, dengan koleksi 32 kemenangan dan hanya menelan lima kekalahan. Catatan Bucks ini bahkan jauh lebih baik dari pemuncak klasemen sementara NBA Wilayah Barat, LA Lakers, yang mengoleksi 28 kemenangan dan dipaksa menelan tujuh kekalahan.

Kendati begitu, langkah Bucks di laga kontra Spurs tidak sepenuhnya mulus. Pada kuarter pertama, Bucks bahkan sempat menyerah 29-31 dari tamunya tersebut.