Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bangunan Tiga Lantai di Slipi Roboh

Senin 06 Jan 2020 04:42 WIB

Rep: Flori Sidebang/Antara/ Red: Christiyaningsih

Sebuah bangunan tiga lantai di Slipi roboh pada Senin (6/1). (ilustrasi)

Sebuah bangunan tiga lantai di Slipi roboh pada Senin (6/1). (ilustrasi)

Foto: pdk.co.id
Sebuah bangunan tiga lantai di Slipi roboh pada Senin (6/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Brigjen Katamso RT 04 RW 09, Kelurahan Kota Bambu Utara, Slipi, Jakarta Barat roboh pada Senin (6/1). Akibatnya tiga orang mengalami luka-luka.

 

"Data sementara, korban jiwa nihil. Hanya tiga orang luka dan untuk kerugian materiil masih dalam proses penghitungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin.

Baca Juga

Yusri mengungkapkan korban luka itu merupakan pengemudi ojek daring (online) dan seorang penumpang. Ia menuturkan awal mula kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. "Gedung mulai roboh pada bagian lantai 3 kemudian ke lantai 2 dan lantai 1," papar Yusri.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, posisi bangunan tersebut memang diketahui sudah miring sejak dua tahun lalu. Hingga saat ini pihak terkait sedang melakukan evakuasi dan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab robohnya bangunan.

Kondisi gedung tersebut kini amblas dari lantai teratas sampai lantai kedua gedung. Sedangkan lantai dasar gedung yang dijadikan minimarket terlihat tidak hancur sepenuhnya. Beberapa kendaraan tampak tertimpa reruntuhan.

Reruntuhan bangunan tersebut sudah diisolir oleh anggota kepolisian setempat. Petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi terhadap penghuni gedung. Hingga saat ini, penyebab robohnya gedung tersebut belum diketahui. Kemacetan di kawasantersebut juga tidak terhindarkan akibat jalan yang menyempit karena adanya kendaraan berat pemadam kebakaran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile