Selasa 07 Jan 2020 13:22 WIB

Dikeluhkan Penumpang, Menhub Peringatkan Garuda Soal Layanan

Garuda Indonesia telah meminta maaf secara terbuka kepada penumpang.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Nidia Zuraya
Garuda Indonesia
Foto: Yogi Ardhi
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan maskapai Garuda Indonesia untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada penumpang. Ini disampaikan Budi Karya menyusul adanya keluhan salah satu penumpang Garuda yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pilot Garuda.

"Kami sudah memberikan peringatan kepada Garuda, ini kan berkaitan dengan pelayanan, jadi (sebenarnya) urusan Garuda dengan yang bersangkutan. Saya apresiasi Garuda sudah minta maaf secara terbuka kepada klien," ujar Budi Karya saat ditemui wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/1).

Baca Juga

Menurutnya, meskipun pihak maskapai  telah meminta maaf secara terbuka kepada penumpang, namun Pemerintah mengingatkan Garuda melakukan islah dengan penumpang tersebut.

"Saya harapkan Garuda melakukan suatu islah dengan customer ini dan jadikan ini suatu pelajaran yang mahal dan tidak boleh terjadi hal hal seperti ini," ujar Budi Karya.