REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan maskapai Garuda Indonesia untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada penumpang. Ini disampaikan Budi Karya menyusul adanya keluhan salah satu penumpang Garuda yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pilot Garuda.
"Kami sudah memberikan peringatan kepada Garuda, ini kan berkaitan dengan pelayanan, jadi (sebenarnya) urusan Garuda dengan yang bersangkutan. Saya apresiasi Garuda sudah minta maaf secara terbuka kepada klien," ujar Budi Karya saat ditemui wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (7/1).
Menurutnya, meskipun pihak maskapai telah meminta maaf secara terbuka kepada penumpang, namun Pemerintah mengingatkan Garuda melakukan islah dengan penumpang tersebut.
"Saya harapkan Garuda melakukan suatu islah dengan customer ini dan jadikan ini suatu pelajaran yang mahal dan tidak boleh terjadi hal hal seperti ini," ujar Budi Karya.