Selasa 07 Jan 2020 15:14 WIB

Bandara Baru Jeddah akan Beroperasi Ramadhan 2020

Terminal I bandara baru Jeddah mulai beroperasi pada Mei 2018.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Bandara Baru Jeddah akan Beroperasi Ramadhan 2020. Bandara Internasional King Abdulaziz baru di Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Arabian Business
Bandara Baru Jeddah akan Beroperasi Ramadhan 2020. Bandara Internasional King Abdulaziz baru di Jeddah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Bandara Internasional King Abdulaziz baru di Jeddah, Arab Saudi akan beroperasi secara penuh pada Ramadhan 2020. Juru Bicara Otoritas Penerbangan Sipil (GACA) Ibrahim al Ruasa kepada Okaz mengatakan jumlah penerbangan yang telah pergi dan tiba telah mencapai 4.900 dengan 654 ribu penumpang.

"Raja Arab Saudi Salman secara resmi membuka terminal bandara baru di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah," ujar dia dilansir di Arabian Business, Senin (6/1).

Baca Juga

Terminal I bandara mulai beroperasi pada Mei 2018. Lebih dari 2,5 juta penumpang telah diangkut menggunakan 30 ribu penerbangan.

Selain itu, Al-Ruasa mengungkapkan penumpang yang telah terbang pergi dan tiba di bandara ini akan menerima diskon 50 persen pada tiket parkir jika mereka dibayar melalui mesin swalayan. Langkah ini dilakukan karena terdapat keluhan tentang harga parkir senilai 10 riyal Saudi per jam di bandara. Harga ini lebih mahal jika dibandingkan dengan tarif parkir di bandara lama senilai tiga riyal Saudi.