Rabu 08 Jan 2020 19:14 WIB

Bale dan Benzema Cedera, Peluang Luka Jovic Buktikan Diri

Jovic punya peluang besar membuktikan diri di semifinal Piala Super Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Luka Jovic jadi andalan Real Madrid di Piala Super Spanyol.
Foto: EPA
Luka Jovic jadi andalan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Cedera Gareth Bale dan Karim Benzema telah membuka jalan lebar bagi Luka Jovic. Jovic punya peluang besar membuktikan diri di semifinal Piala Super Spanyol melawan Valencia, Kamis (9/1). 

Situasi absennya Bale dan Benzema jadi masalah besar bagi El Real. Sebab pada saat yang sama Eden Hazard juga harus absen karena cedera. 

Baca Juga

Alhasil, Jovic, yang dibeli 60 juta euro dari Frankfrut musim panas lalu, bakal menjadi striker utama Madrid di Jeddah, Arab Saudi. Tanpa Benzema, yang sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi, Jovic adalah alternatif utama sebagai penyerang tengah. 

Masalahnya adalah kepercayaan diri Jovic. Pemain berusia 22 tahun itu belum membuktikan ketajamannya sejak berlabuh di Santiago Bernabeu.

Dikutip dari AS, Rabu (8/1), sejauh ini pemain asal Serbia itu baru mencetak satu gol dalam 15 penampilan. Kurang kuatnya hubungan Jovic dengan rekan satu tim dan dua kali upayanya membentur tiang gawang jadi penyebab. Belum lagi, dua gol Jovic juga dianulir oleh VAR saat lawan Osasuna dan Leganes. 

Namun mau tak mau Jovic harus bisa menjawab tantangan menjadi pemain andalan Madrid di lini serang pada laga di Stadion King Abdullah Sports City. Satu-satunya pesaing Jovic adalah Rodrygo, yang bisa bermain di posisi false nine, James Rodrigues dan Mariano.

Namun Mariano tak jadi pilihan utama setelah tak tampil dalam 24 dari 25 pertandingan. Sementara James diganggu cedera dan kemungkinan tak bugare, Sehingga, tanggung jawab mencetak gol Los Blancos di Piala Super Spanyol akan jatuh pada Jovic. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement