Kamis 09 Jan 2020 08:15 WIB

Imam Darto tak Lakukan Langkah Antisipasi Hadapi Banjir

Presenter dan penyiar radio Imam Darto tidak memiliki antisipasi khusus hadapi banjir

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Presenter dan penyiar radio Imam Darto tidak memiliki antisipasi khusus hadapi banjir. Ilustrasi.
Foto: Wikipedia
Presenter dan penyiar radio Imam Darto tidak memiliki antisipasi khusus hadapi banjir. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 9 hingga 12 Januari diramalkan akan terjadi curah hujan yang ekstrem. Meski demikian presenter sekaligus penyiar radio Imam Darto mengaku tidak memiliki antisipasi khusus.

Darto mengatakan rumahnya jauh dari daerah banjir sehingga dampaknya tidak dirasakan langsung. Karena itu, dia tidak memiliki persiapan apa-apa jika terjadi banjir.

Baca Juga

"Alhamdulillah jadi kalau misalnya rumah saya banjir, berarti satu komplek terendam semua. Tapi alhamdulillah cukup tinggi terus kalau persiapan khusus enggak ada ya," ujar Darto ditemui saat pemutaran perdana film Abracadabra di Jakarta, Rabu (8/1).

"Persiapannya ya tawakal sama Allah SWT karena sesungguhnya BMKG bisa bilang apa tapi Allah yang menentukan," lanjutnya.

Imbauan dari BMKG untuk waspada terhadap banjir pun dinilai Darto tidak membuatnya menjadi resah. Menurutnya justru lebih baik agar masyarakat yang terkena dampak langsung bisa mempersiapkan diri. "Kalau saya enggak takut sih, saya cuma takut Allah. Kalau cuaca sih relatif enggak terlalu takut sih," jelasnya.

"Pekerjaan saya juga banyak kosong jadi banjir enggak terlalu menghambat. Saya kan cuma menulis sama syuting beberapa kali. Jadi santai aja sih enggak ada yang ngikutin reguler," lanjut Darto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement