Kamis 09 Jan 2020 10:17 WIB

Juru Taktik Leicester Puji Gol Penyelamat Iheanacho

Rodgers memuji Iheanacho yang bekerja sangat keras setiap hari.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Brendan Rodgers
Foto: EPA-EFE
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers memuji Kelechi Iheanacho yang akhirnya membuktikan kemampuannya setelah mencetak gol melawan Aston Villa, Rabu (8/1) malam. Gol itu menyelamatkan muka Leicester dari kekalahan di kandang.

Sejak tiba dari Manchester City pada musim panas 2017 dengan harga 25 juta euro, sang striker telah gagal membuktikan diri. Bahkan Iheanacho menjadi bahan kritik dari beberapa pihak.

Baca Juga

Namun, musim ini Iheanacho memiliki enam gol dalam delapan penampilan. Gol terakhir datang pada Rabu malam setelah ia turun dari bangku cadangan untuk membuat Leicester bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga).

"Dia punya bakat besar. Dia tidak bermain banyak di Manchester City dan butuh sedikit waktu beradaptasi. Sejak saya datang, kepercayaannya telah tumbuh dan kami percaya pada bakatnya," kata Rodgers dilansir dari FourFourTwo pada Kamis (9/1).

Rodgers memuji Iheanacho yang bekerja sangat keras setiap hari. Hasil kerja keras dan latihan itu menjadikan pemain berusia 23 tahun tersebut makin mematikan bagi sang lawan. “Ini adalah akhir yang bagus. Dia sangat penting bagi kami. Anda melihat kepercayaan dirinya sepanjang waktu. Dia membuat dampak besar dalam permainan," ujar mantan pelatih Liverpool itu.

Gol Iheanacho pada babak kedua menyamakan gol pembuka Frederic Guilbert pada menit ke-28. Kedua tim akan melakoni leg kedua di Villa Park pada 28 Januari. “Kiper mereka melakukan penyelamatan hebat, Tyrone Mings membuat beberapa blok yang sangat bagus, tetapi kami akhirnya mendapatkan gol yang memang layak kami dapatkan," ucap Rodgers.

Rodgers tak ambil pusing meski leg kedua nanti diadakan di kandang Villa. Ia optimistis  meraih hasil positif di sana. "Ini sempurna untuk leg kedua dan kami memiliki kepercayaan diri untuk pergi ke sana dan bermain dengan baik," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement