Kamis 09 Jan 2020 10:50 WIB

Pelatih Aston Villa Puas Imbangi Leicester

Smith secara khusus mempelajari serangan balik racikan Rodgers.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Dean Smith (pelatih Aston Villa/kiri) dan Pep Guardiola.
Foto: Republika
Dean Smith (pelatih Aston Villa/kiri) dan Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Aston Villa Dean Smith tak ambil pusing atas hasil imbang 1-1 di kandang Leicester City dalam partai leg pertama semifinal Piala Carabao (Piala Liga). Ia merasa hasil imbang sudah cukup baik mengingat performa luar biasa anak asuh Brendan Rodgers musim ini.

Smith menganggap hasil imbang sudah lebih baik dari kekalahan 1-4 atas Leicester di Villa Park pada laga Liga Primer Inggris Desember lalu. Kekalahan itu membuat Smith belajar banyak tentang permainan Leicester.

Baca Juga

“Saya pikir semua orang tahu seberapa bagus Leicester bermain dan mereka membuat kami di bawah tekanan. Kami harus belajar setelah kekalahan di Villa Park," kata Smith seperti dilansir dari Fourfourtwo pada Kamis (9/1).

Smith secara khusus mempelajari serangan balik racikan Rodgers guna menemukan penawarnya. "Mereka menyerang balik kami dengan sangat mudah dan kami tidak pernah bisa mengatasinya dan kami mempelajari dengan sangat baik karena saya pikir itu adalah kinerja pertahanan yang sangat solid," jelasnya.

Smith memandang hasil imbang ini menjadi modal semangat buat anak asuhnya. Apalagi leg kedua akan dilakoni di markas Villa pada 28 Januari. “Kami dapat mengambil banyak kepercayaan diri dari hasil ini,” ujar Smith.

Selain itu, Smith memuji sejumlah pemainnya yang tampil menawan dalam meredam gempuran Jamie Vardy dkk. Salah satunya kiper Orjan Nyland yang mampu melakukan beberapa penyelamatan bagus. "Kami mengandalkan beberapa blok dan beberapa penyelamatan bagus dari Orjan dan secara keseluruhan itu adalah kinerja pertahanan yang sangat bagus," ucap dia.

Nyland sempat menggagalkan peluang James Maddison di menit akhir saat Leicester mencoba meraih gol kemenangan. “Dia adalah penjaga gawang yang baik. Dia membuat penyelamatan yang sangat bagus ketika dia dimainkan. Itu adalah penampilan yang benar-benar matang," kata Smith melontarkan pujian.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement