Kamis 09 Jan 2020 14:15 WIB

Kuasa Hukum Rizky Jelaskan Alasan Pemindahan Makam Lina

Makam almarhumah Lina akan dipindahkan ke Ujung Berung atas permintaan Rizky Febian.

Red: Reiny Dwinanda
Rizky Febian. Sebagai putra pertama almarhumah Lina dari pernikahannya dengan komedian Sule, Rizky Febian menginginkan makam ibunya dipindahkan ke TPU Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.
Foto: Instagram @rizkyfebian
Rizky Febian. Sebagai putra pertama almarhumah Lina dari pernikahannya dengan komedian Sule, Rizky Febian menginginkan makam ibunya dipindahkan ke TPU Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pihak keluarga sepakat untuk memindahkan makam ibu Rizky Febian, almarhumah Lina Jubaedah, ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat setelah proses autopsi selesai. Kabar itu dikonfirmasikan Bahyuni Zaili selaku kuasa hukum anak pertama almarhumah dari pernikahannya dengan komedian Sule, Rizky Febian.

"Iya akan dipindahkan ke TPU Nagrog di Ujung Berung. Semua sepakat, baik anak-anak almarhum, ibu almarhum, dan Tedy sepakat. Sudah ditandatangani (kesepakatannya)," kata Bahyuni di lokasi autopsi, pemakaman di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Kamis.

Baca Juga

Makam almarhumah Lina dibongkar untuk kebutuhan autopsi sebagai tindak lanjut dari laporan Rizky yang menduga bahwa ada kejanggalan dalam kematian ibunya. Menurut Bahyuni, pihak keluarga menginginkan untuk memindahkan makam karena alasan jarak dan kemudahan keluarga untuk berziarah.

"Di sana kan TPU, pemakamannya lebih rapi. Parkirnya luas. Kan biar enak kan gitu ya kalau mau ziarah. Lalu disana juga ada makam ibu angkat dari Lina," kata Bahyuni.

Rizky, menurut Bahyuni, akan menghadiri pemakaman sang bunda di tempat baru tersebut. Namun, ia mengatakan bahwa pelantun lagu 'Kesempurnaan Cinta' itu masih tidak banyak bicara karena suasana duka.

"Tadi ketemu sama Tedy (suami Lina setelah cerai dari Sule). Ya baik-baik saja," katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian menyatakan bahwa hasil autopsi tersebut paling lambat akan keluar dalam dua pekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement