Kamis 09 Jan 2020 14:18 WIB

Mobil Rombongan Tim SAR Yogyakarta Kecelakaan di Batang

Tiga orang dilaporkan terluka dalam kecelakaan mobil rombongan tim SAR Yogyakarta.

Red: Nidia Zuraya
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Mobil yang membawa rombongan tim pencari dan penyelamat atau search and rescue (SAR) 328 Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal di jalur pantai utara (pantura) Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Kamis (9/1) siang. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga korban luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kecelakaan tersebut berawal saat mobil berpelat nopol AB-8294-ZY yang dikemudikan oleh Surahman (53) warga Kabupaten Sleman melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang) dengan kecepatan sedang.

Baca Juga

Namun, saat di lokasi kejadian, pengemudi mobil berusaha menghindari jalan yang berlubang dengan membelokan kemudi mobil ke arah kanan. Diduga kondisi kemudi mobil tidak berfungsi normal sehingga menabrak pembatas jalan hingga mobil terbalik dan mengakibatkan tiga korban mengalami luka.

Rombongan Tim SAR 328 Yogyakarta, berencana pulang ke Kabupaten Sleman setelah menempuh perjalanan dari Bekasi, Jakarta untuk membantu korban banjir di Bekasi.