Sabtu 11 Jan 2020 17:25 WIB

Asrama Polisi di Balikapapan Kebakaran

Sebanyak 13 keluarga polisi untuk sementara harus mengungsi.

Red: Esthi Maharani
polisi
Foto: istimewa
polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN - Kebakaran asrama polisi Wisma Segara di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan, menghanguskan 13 unit hunian dari Blok A dan Blok B. Sebanyak 13 keluarga polisi untuk sementara harus mengungsi.

“Dari Blok B 10 unit, dari Blok A 3 unit,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBD) Balikpapan Suseno, Sabtu (11/1)

Pada unit bernomor B1 sampai B10, kemudian A6, A7, dan A8, api menyisakan dinding dan arang. Belum diketahui penyebab timbulnya api pada kejadian yang dimulai sekira pukul 11.00 Wita tersebut. Sementara warga meyakini api muncul dari Blok B Nomor 53.

“Tidak ada korban jiwa, hanya beberapa luka ringan. Semua sudah mendapat perawatan medis,” lanjut Suseno.

BPBD mengerahkan sejumlah unit truk pemadam kebakaran. Turut mengerahkan personel dan peralatan juga unit pemadam kebakaran Pertamina Hulu Mahakam (PHM), dan Brimob Polda Kaltim.

“Selain personel. kami gunakan mobil Water Canon untuk membantu pemadaman,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal.

Mobil meriam air yang dioperasikan Batalyon A Pelopor yang fungsi utamanya untuk mengendalikan kerumunan massa itu pun digunakan seperti layaknya mobil pemadam kebakaran. Bersama-sama dengan para petugas lainnya, api akhirnya berhasil dipadamkan dan didinginkan sekira pukul 13.00 Wita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement