Ahad 12 Jan 2020 21:55 WIB

Enam Kabupaten di Sulsel Terdampak Cuaca Ekstrem

Enam kabupaten dilanda banjir dan angin kencang dalam tiga hari terakhir.

Red: Yudha Manggala P Putra
Ilustrasi.
Foto: Umarul Faruq/Antara
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan menyebut enam kabupaten dilanda banjir dan angin kencang dalam tiga hari terakhir, dampak cuaca ekstrem yang melanda wilayah Sulawesi.

"Data sementara per tanggal 12 Januari 2020 ada enam kabupaten yang terdampak yakni Kabupaten Wajo, Sidrap, Maros, Barru, Soppeng, dan Pinrang," sebut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sulsel, H Andi Ishak saat dikonfirmasi, Ahad (12/1).

Berdasarkan data sementara yang masuk, di Kabupaten Sidrap terjadi banjir di enam kecamatan yakni Kecamatan Maritengngae, Panca Lautang, Watang Pulu, Kecamatan Dua Pitue, Kecamatan Baranti, dan Kecamatan Tellu Limpoe.

Di Kecamatan Maritengngae ada 460 unit rumah terendam banjir, dua unit kantor pemerintah, tiga unit sekolah, satu unit fasilitas kesehatan, dan dua unit kios. Di Kecamatan Watang Pulu, empat unit sekolah terendam, satu pohon tumbang. Di Kecamatan Dua Pitue, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Tellu Limpue areal persawahan terendam banjir.