Selasa 14 Jan 2020 16:18 WIB

Lazismu Purbalingga Peduli Korban Banjir Jabodetabek

Aksi galang dana ini dalam rangka membantu korban yang terdampak banjir dan longsor.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Lazismu Purbalingga peduli korban banjir Jabodetabek. (ilustrasi) logo Lazismu Muhammadiyah
Foto: tangkapan layar filantropi indonesia
Lazismu Purbalingga peduli korban banjir Jabodetabek. (ilustrasi) logo Lazismu Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Purbalingga, melakukan aksi galang dana pada 13 hingga 18 Januari 2020. Aksi galang dana ini dalam rangka membantu korban yang terdampak banjir dan longsor di beberapa wilayah Jabodetabek dan Banten.

''Aksi galang dana ini melibatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di masing-masing SMA/SMK Muhammadiyah di Kabupaten Purbalingga,'' jelas Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo, Selasa (14/1).

Baca Juga

Andi menuturkan, hasil penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan pada para korban melalui Lazismu Jawa Tengah. ''Berapa pun hasilnya, kami berharap sumbangan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa bencana,'' katanya.

Ia berharap penyaluran dana kemanusiaan ini juga dapat memberikan manfaat bagi Lazismu Purbalingga yakni meningkatkan solidaritas untuk misi kemanusiaan bersama. ''Dengan adanya aksi galang dana ini juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian bagi generasi remaja yang perlu dipupuk sejak dini,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement