Selasa 14 Jan 2020 18:44 WIB

Pemain Asing Seleksi di Persib Jalani Tes Medis

Kondisi kesehatan dua pemain asing tersebut baik dan normal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Wander Luiz (baju biru) menjalani tes medis di Persib.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Wander Luiz (baju biru) menjalani tes medis di Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Selain mengikuti latihan, kedua pemain pun turut menjalani tes medis.

Dokter tim Persib Rafi Ghani menyebut sudah mendapatkan hasil pemeriksaan. Dia mengakui kondisi kesehatan dua pemain tersebut baik dan normal. 

Baca Juga

"Untuk medical check up hasilnya dalam batas normal. Nanti hasil mcu ini semua saya laporkan ke manajemen, Pak Teddy, dan pelatih," kata Rafi di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/1). 

Rafu menyebut tes tersebut dilakukan secara keseluruhan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung. Tes meliputi pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru dan lainnya. Menurutnya, tidak ada masalah dari seluruh organ pemain. 

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat, artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu nggak ada, jadi aman," kata Rafi.

Di sisi lain, Rafi terus memantau kondisi pemainnya. Apalagi, Persib akan mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia pada Sabtu (18/1) mendatang. 

Persib berangkat dua hari sebelum turnamen dimulai. Hal ini sebagai cara adaptasi pemain untuk turnamen nanti.

"Di Malaysia panas tapi tidak begitu ekstrem karena masih sama-sama ASEAN. Mereka terlatih. Yang penting tetap bisa menjaga kebugaran dan tetap bisa berlatih dengan baik," kata Rafi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَذَرِ الَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا دِيْنَهُمْ لَعِبًا وَّلَهْوًا وَّغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَذَكِّرْ بِهٖٓ اَنْ تُبْسَلَ نَفْسٌۢ بِمَا كَسَبَتْۖ لَيْسَ لَهَا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلِيٌّ وَّلَا شَفِيْعٌ ۚوَاِنْ تَعْدِلْ كُلَّ عَدْلٍ لَّا يُؤْخَذْ مِنْهَاۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ اُبْسِلُوْا بِمَا كَسَبُوْا لَهُمْ شَرَابٌ مِّنْ حَمِيْمٍ وَّعَذَابٌ اَلِيْمٌ ۢبِمَا كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ ࣖ
Tinggalkanlah orang-orang yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan senda gurau, dan mereka telah tertipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Qur'an agar setiap orang tidak terjerumus (ke dalam neraka), karena perbuatannya sendiri. Tidak ada baginya pelindung dan pemberi syafaat (pertolongan) selain Allah. Dan jika dia hendak menebus dengan segala macam tebusan apa pun, niscaya tidak akan diterima. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan (ke dalam neraka), karena perbuatan mereka sendiri. Mereka mendapat minuman dari air yang mendidih dan azab yang pedih karena kekafiran mereka dahulu.

(QS. Al-An'am ayat 70)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement