Rabu 15 Jan 2020 12:49 WIB

Musi Banyuasin akan Olah Sawit Jadi Biofuel

Musi Banyuasin ninilai sukses menjalankan program peremajaan sawit.

Red: Dwi Murdaningsih
Program peremajaan atau replanting kelapa sawit yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza.
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Program peremajaan atau replanting kelapa sawit yang diinisiasi Bupati Muba Dodi Reza.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Program peremajaan kelapa sawit Musi Banyuasin (Muba) diapresiasi berbagai pihak. Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza menggagas inovasi rencana pengelolaan kelapa sawit menjadi bahan bakar nabati atau biofuel.

Bupati Muba Dodi Reza mengatakan saat ini juga Muba sedang menggarap pembangunan pabrik IPO-CPO yang kaitannya untuk pengelolaan kelapa sawit menjadi bahan bakar nabati atau biofuel.

Baca Juga

"Dalam realisasi ini Pemkab Muba menggandeng ITB, Insya Allah target kita pada 2021 nanti realiasi pabrik IPO-CPO mulai berjalan," ujar dia.

Dodi juga menyebutkan dirinya akan terus bersinergi dengan berbagai pihak utamanya Gabungan pengusaha kelapa sawit (Gapki) Sumsel dalam kaitan pemberdayaan petani kelapa sawit dan industri kelapa sawit.

Gapki Sumsel akan menggelar Forum Andalan. Forum Andalan akan digelar pada 13 Februari ini akan diikuti sekitar 400 peserta. "Para peserta sendiri nantinya terdiri dari petani sawit, mahasiswa, dan para pemangku kepentingan di bidang perkebunan kelapa sawit," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement