Jumat 17 Jan 2020 20:03 WIB

Power Bank PLN Pasok 12,5 Juta VA untuk Taman Anggrek

Sebelumnya, akses menuju lokasi pusat perbelanjaan dan hunian tersebut terendam air.

Red: Agus Yulianto
Pascabanjir PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bergerak cepat memberikan layanan penyambungan listrik sementara kepada pelanggan terdampak banjir yang mengalami kendala kelistrikan dikarenakan instalasi pelanggan terendam. Salah satunya di Mal Taman Anggrek.
Foto: Humas PLN Disjaya
Pascabanjir PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bergerak cepat memberikan layanan penyambungan listrik sementara kepada pelanggan terdampak banjir yang mengalami kendala kelistrikan dikarenakan instalasi pelanggan terendam. Salah satunya di Mal Taman Anggrek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascabanjir PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bergerak cepat memberikan layanan penyambungan listrik sementara kepada pelanggan terdampak banjir yang mengalami kendala kelistrikan dikarenakan instalasi pelanggan terendam. Beberapa di antaranya adalah Mal Taman Anggrek (MTA) dan Kondominium di Apartemen Taman Anggrek yang berlokasi di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pasokan listrik sebesar 12,5 Juta Volt Ampere (VA) untuk Mal dan Kondominium didukung sepenuhnya oleh power bank dari PLN.

Sebelumnya, akses menuju lokasi pusat perbelanjaan dan hunian tersebut terendam air. Hal itu yang menyebabkan permasalahan pada sisi instalasi pelanggan. 

General Manager PLN UID Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad, mengungkapkan, gardu listrik PLN yang memasok listrik mall dan kondominium Taman Anggrek dalam kondisi aman dan siap operasi. "Namun, karena instalasi listrik di sisi pelanggan belum siap, maka listrik tidak bisa disalurkan," kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/1).

Ikhsan mengatakan, layanan penyambungan listrik sementara untuk PT Mulia Inti Pelangi selaku pengelola dari Mal Taman Anggrek dan Kondominium Taman Anggrek telah dilakukan secara bertahap menggunakan Power Bank dari PLN sejak 8 hingga 16 Januari 2020.