Sabtu 18 Jan 2020 17:09 WIB

Fabiano Bakal Jalani Debut Bersama Persib Lawan Selangor

Ini merupakan pertandingan pertama Persib dalam turnamen pramusim Asia Challenge.

Red: Israr Itah
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabiano Beltrame tak sabar menantikan laga Persib Bandung melawan Selangor FA di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1). Ini merupakan pertandingan pertama Persib dalam turnamen pramusim Asia Challenge sekaligus berpeluang menjadi laga debut Fabiano bersama Maung Bandung.

Sejak didatangkan sebelum bergulirnya musim 2019, Fabiano terganjal status kewarganegaraan. Bahkan ia tidak merumput dalam satu laga pun di Liga 1 Indonesia musim 2019 dan hanya ikut dalam latihan.

Baca Juga

"Yang pasti saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Senang, karena sudah hampir satu musim lebih saya hanya berlatih bersama tim," ujar Fabiano dilansir di laman resmi klub.

Apabila dipercaya pelatih Roberts Rene Alberts mengawal lini belakang tim berjuluk Maung Bandung itu, ia berjanji akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk mendapatkan kepercayaan.

"Saya akan buktikan dan bermain maksimal di pertandingan nanti," kata dia.

Fabiano juga merasa tak terkendala meski lama tak merumput. Kebersamaan selama satu musim di Persib membuat ia percaya diri tampil bersama rekan-rekan lainnya.

"Komunikasi sesama pemain juga baik. Ini kesempatan dan ajang yang bagus untuk pemanasan sebelum kompetisi," kata dia.

Persib akan melakoni laga perdana turnamen pramusim Asia Challenge. Turnamen ini akan menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain muda untuk merebut kepercayaan pelatih.

Ajang ini juga menjadi tes bagi calon dua pemain barunya yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius serta satu pemain lokal yang baru menandatangani kontrak, Beni Oktavianto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement