Sabtu 11 Jan 2020 23:23 WIB

4 Tren Kecantikan Global 2020

Tren global mempengaruhi langkah produsen kecantikan dalam membuat produk-produk baru agar diminati oleh konsumen.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Sumber: shutterstock
Sumber: shutterstock

CEKNRICEK.COM -- Tren global mempengaruhi langkah produsen kecantikan dalam membuat produk-produk baru agar diminati oleh konsumen. Wakil Presiden Pemasaran Global dan Pengembangan Produk Jafra Cosmetics International, Dena O'Loughlin, mengungkapkan empat tren kecantikan global yang jadi panduan untuk meluncurkan produk-produk terbaru.

''Kami ingin memadukan apa yang jadi tren global dengan kebutuhan konsumen untuk membuat produk terbaik bagi pembeli," kata Dena kepada Antara di peluncuran rangkaian produk "Luna White Series" dari JAFRA di Jakarta, Jumat (10/1).

Pertama, paduan bahan alami dan sains. Orang-orang kini semakin menyukai kosmetik dari bahan dasar alami yang dipastikan aman bagi kulit. Menurut Dena, efek dari bahan alami bisa lebih optimal bila dikawinkan dengan kecanggihan teknologi.

Kedua, bahan dasar yang bermanfaat bagi kulit. Tren kosmetik lainnya yang sedang diminati orang-orang adalah produk dengan bahan dasar yang sudah terbukti hasilnya di kulit.

Salah satu contohnya adalah royal jelly, makanan ratu lebah yang penuh nutrisi, yang dijadikan bahan untuk produk perawatan kulit dari brand Jafra. Kandungan ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Baca Juga: Selain Dikonsumsi, Ini Manfaat 'Royal Jelly' untuk Kulit

Ketiga, personalisasi. Saat ini semakin banyak varian produk kosmetik yang ditujukan untuk berbagai macam kebutuhan unik konsumen.

Produk kosmetik tak cuma milik orang dewasa, kini banyak juga kosmetik yang ditujukan untuk generasi dewasa muda dan remaja yang punya kandungan berbeda karena kebutuhannya pun tak sama.

"Setiap orang itu unik dan punya kulit berbeda-beda, mereka punya kebutuhan yang bermacam-macam dan kami ingin menyediakan solusi untuk semua dengan teknologi yang dimiliki," lanjut dia.

Keempat, face mask alias masker wajah. Produk masker wajah telah menjamur semenjak beberapa tahun terakhir, termasuk dari merek kosmetik asal Korea Selatan yang menyediakan varian khasiat dan kemasan menarik.

Selain masker berbentuk tisu tipis serupa topeng, produsen produk kecantikan juga mengeluarkan varian krim masker yang harus dioles ke seluruh wajah. Khasiatnya beragam, mulai dari melembabkan, mengurangi minyak berlebih sampai mencerahkan kulit kusam.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement