Senin 20 Jan 2020 16:39 WIB

Fabiano tak Canggung Merumput Bela Persib

Asia Challenge menjadi kesempatan perdana Fabiano unjuk kemampuan bersama Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.
Foto: Abdan Syakura
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali usai menjalani turnamen Asia Challenge di Malaysia. Persib menempati posisi tiga dengan hasil satu kali menang dan satu kali kalah. 

Turnamen Asia Challenge menjadi kesempatan perdana Fabiano Beltrame unjuk kemampuan bersama Persib dalam pertandingan resmi. Fabiano bermain dalam dua laga secara penuh.

Baca Juga

"Dari pertandingan pertama jujur belum adaptasi, babak kedua mainnya seperti biasa, hilang sedikit tempo, membaca bola. Senang bisa main penuh dalam dua pertandingan itu. Ke depan semoga bisa diperbaiki lagi," kata Fabiano di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (20/1). 

Laga pertama Persib kalah dari tuan rumah Selangor FA dengan skor 0-3. Sementara pada hari kedua, Persib berhasil menaklukan Hanoi FC dengan skor 2-0. Gelar juara pun diraih oleh tim asal Thailand, Bangkok United.

Fabiano menyebut turnamen tersebut menjadi modalnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya Fabiano tidak bisa membela Persib karena bermasalah dengan proses naturalisasinya. Menurutnya, masa pramusim ini bisa dia gunakan untuk mematangkan kondisinya.

"Bisa dua tiga pertandingan lagi apalagi adaptasi latihan sama coach lagi pasti latihan full dan berat, kondisi fisik tambah bagus lagi," katanya.

Biasanya, pramusim diisi oleh turnamen Piala Presiden. Fabiano menargetkan bisa berada di kondisi terbaiknya saat Piala Presiden nanti.

"Fisik kemarin karena saya pulang juga jaga kondisi. Saya pikir enggak terlalu capek, tapi hilang tempo dan feel pertandingan yang masih harus berlatih lagi," kata Fabiano.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement