Selasa 21 Jan 2020 18:15 WIB

Celtics Bungkam Lakers, Pertama Kali Kemba Kalahkan LeBron

Celtics membungkam Lakers 139-107 dalam lanjutan kompetisis basket NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James membawa bola saat berhadapan dengan Boston Celtics dalam kompetisi basket NBA.
Foto: AP Photo
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James membawa bola saat berhadapan dengan Boston Celtics dalam kompetisi basket NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON --  Boston Celtics berhasil membungkam Los Angeles Lakers 139-107 dalam lanjutan kompetisi basket NBA yang berlangsung Selasa (21/1) WIB di TD Garden, Boston. Kemenangan ini juga mengakhiri dominasi LeBron James atas Kemba Walker yang selama ini selalu menang jika mereka saling berhadapan.

Walker yang menghabiskan delapan tahun pertama kariernya di Charlotte telah kalah 28 kali dalam kariernya melawan tim yang dibela LeBron James. Ini merupakan catatan kekalahan kedua terpanjang dalam sejarah NBA. Kekalahan terbesar dengan rekor 0-30 adalah head-to-head Sherman Douglas melawan Michael Jordan.

Baca Juga

Kemba Walkers mencetak 20 poin untuk mengakhiri kekalahan beruntun tersebut. Jayson Tatum mencetak 27 angka, Jaylen Brown mencetak 20 poin dan Enes Kanter mengemas 18 poin dan 11 rebound untuk Boston, yang mengakhiri tiga kekalahan beruntun. 

Celtics sempat ketinggalan delapan poin  tetapi membalikkan keadaan ketika Anthony Davis harus ditarik ke bangku cadangan karena melakukan dua kali pelanggaran dalam waktu kurang dari empat menit kuarter pertama.  

Akhir kuarter satu Boston unggul 33-30. Tuan rumah masih memimpin 69-55 saat kedua tim memasuki ruang ganti pada akhir kuarter dua. 

Celtics semakin menjauh di akhir kuarter tiga dengan keunggulan 105-80. Akhirnya Boston tidak terkejar dan menyelesaikan laga dengan kemenangan besar 139-107.

LeBron James mencatatkan 15 poin dan 13 assist untuk Lakers, yang telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan sebelumnya. Javale McGee mendulang angka tertinggi 18 poin, Kyle Kuzma dan Rajon Rondo sama-sama menyumbang 13 angka dalam laga ini.

Pelatih kepala Los Angeles Lakers Frank Vogel mengatakan akan membatasi jam bermain Davis hanya di kisaran 28 menit karena baru sembuh dari cedera. Tetapi ia menarik Davis ketika membuat dua pelanggaran dalam empat menit pertama.

Dia tidak mengembalikan Davis di sisa kuarter pertama, sehingga Celtics mengubah defisit enam poin menjadi keunggulan tiga poin. Davis menyelesaikan laga dengan sembilan poin dan empat rebound dalam 23 menit. Ini kali pertama Davis tampil setelah tidak bermain dalam lima pertandingan, sejak 7 Januari lalu.

Satu-satunya kunjungan Lakers ke Boston musim ini membawa beberapa selebritas, termasuk rapper Snoop Dogg, mantan pemain klub bisbol Red Sox David Ortiz dan beberapa anggota New England Patriots.

James juga mengambil keuntungan dari perjalanan ke Boston untuk mengikuti pertandingan sekolah menengah putranya Bronny yang bermain di Springfield.  Bintang Lakers dilaporkan menempuh perjalanan sejauh 145 km melintasi negara bagian dengan helikopter.

Kekalahan ini masih menempatkan Lakers 34-9 di puncak klasemen Wilayah Barat. Sedangkan Celtics 28-14 masih di posisi empat Wilayah Timur. Selanjutnya Lakers akan bertemu New York Knicks dan Celtics menghadapi Memphis Grizzlies. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement