Rabu 22 Jan 2020 22:55 WIB

Panen Perdana Ternak, Desa Kalinongko Semakin Berdaya

Penerima Manfaat Rumah Zakat ini mendapat bantuan modal 50 ekor bibit ayam Jawa Super

Salah satu penerima manfaat pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat, panen perdana berlokasi di Desa Kalinongko, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.
Foto: Rumah Zakat
Salah satu penerima manfaat pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat, panen perdana berlokasi di Desa Kalinongko, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Kandang ayam milik Asrofi, salah satu penerima manfaat pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat, panen perdana berlokasi di Desa Kalinongko, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Berawal dari beberapa waktu lalu tepatnya di akhir bulan Oktober salah satu Penerima Manfaat Rumah Zakat ini mendapat bantuan modal 50 ekor bibit ayam Jawa Super.

Baca Juga

Awal bulan Januari, bobot ayam sudah mencapai rata-rata satu kilogram sehingga saatnya untuk dipanen. Panen dilakukan dengan memanggil pedagang besar dan langsung datang ke kandang untuk melakukan penimbangan.

“Terima kasih Rumah Zakat dan para donaturnya atas bantuan modal yang diberikan, semoga menjadi jalan keberkahan dan kebermaanfaatan bagi masyarakat, ujar Asrofi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement