Kamis 23 Jan 2020 10:54 WIB

Rio Ferdinand Malu MU Kalah dari Burnley di Old Trafford

Kekalahan MU dinilai berdampak signifikan bagi nama baik klub di seantero Inggris.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Rio Ferdinand
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand menyatakan, kekalahan mantan klubnya 0-2 atas Burnley di Old Trafford pada Kamis (23/1) dini hari WIB merupakan sesuatu yang memalukan. Ia menyayangkan MU gagal mendulang kemenangan walau mendominasi permainan.

Kekalahan atas Burnley merupakan yang kedelapan kalinya buat tim Iblis Merah musim ini. Di laga sebelumnya pada ajang yang sama, Liga Primer Inggris, MU juga tumbang di markas Liverpool dengan skor serupa.

Baca Juga

"Peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi. Lihat saja, fan (MU) keluar stadion setelah menit ke-84. Ini sangat memalukan," kata Ferdinand dilansir dari BT Sport pada Kamis (23/1).

Ferdinand menyebut kekalahan MU berdampak signifikan bagi nama baik klub itu di seantero Inggris. Menurutnya, generasi muda sudah sungkan mengenakan seragam MU.

"Banyak anak sekolah di negeri ini tidak mau mengenakan seragam United lagi. Bahkan mereka tidak akan datang ke sini (Old Trafford) dan mendukung United jika mereka menyimak laga ini," ujar mantan pemain timnas Inggris tersebut.

Ferdinand sebenarnya sungkan jika harus mengkritik pedas MU. Apalagi ia dan Solksjaer pernah jadi rekan setim. "Sejumlah mantan rekan satu tim saya ada di sana. Anda hanya ingin mereka melakukannya dengan baik, tapi Anda tak bisa berbohong, Anda harus menyampaikan dari apa yang Anda saksikan," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement