Kamis 23 Jan 2020 18:00 WIB

Wolverhampton Wanderers Vs Liverpool: Empat Besar Vs Juara

Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan nilai 64, unggul 13 poin dari City.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Wolverhampton Wanderers vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, Duel penting akan tersaji di Stadion Molineux, markas Wolverhampton Wanderers pada Jumat (24/1) dini hari WIB. Wolves akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool pada laga pekan ke-24 Liga Inggris. Ambisi empat besar versus juara akan beradu pada laga ini.

Fakta jelang laga

- Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris dengan nilai 64, unggul 13 poin dari Manchester City di posisi kedua. The Reds butuh 10 kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara, dimulai dari laga kontra Wolves.

- Wolves menempati peringkat enam dengan nilai 34, hanya kalah selisih gol dari Manchester United di posisi lima dan terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat atau zona Liga Champions.

- Di Liga Primer Inggris, kedua tim baru bertemu 11 kali. Wolves hanya bisa menang sekali dan imbang 2 kali, sisanya berakhir dengan kekalahan.

- Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo tak punya banyak pilihan untuk laga ini setelah Ruben Vinagra dan Willy Boly absen. Digo Jota berpeluang tampil.

- Pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah memainkan Fabinho dan Joel Matip yang baru sembuh dari cedera. Tapi Klopp belum bisa memainka Naby Keita, Nathaniel Clyne, dan James Milner.

- Liverpool perkasa dengan memenangkan 13 laga terakhir di Liga Inggris.

The Reds setidaknya mencetak 2 gol dalam 27 dari 31 laga terakhir di Liga Inggris.

- Liverpool juga tak kebobolan dalam 7 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

- Wolves hanya bisa mengandalkan catatan kandang tak terkalahkan dalam 17 laga dari 19 duel di Molineux.

Sumber: premierleague.com, whoscored

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement