Jumat 24 Jan 2020 09:40 WIB

Ditunjuk Jadi Sekjen Hanura, Ini Pesan OSO kepada Gede Pasek

Pasek diminta membantu OSO berjuang membangkitkan Hanura.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sekretaris Jenderal Partai Hanura Gede Pasek Suardika.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Sekretaris Jenderal Partai Hanura Gede Pasek Suardika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- I Gede Pasek Suardika membenarkan bahwa dirinya ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai sekretaris jenderal (sekjen) baru Partai Hanura. Pasek mengaku dirinya diberi pesan khusus oleh OSO. 

"Ya pesannya bagaimana bisa membantu beliau berjuang membangkitkan Hanura kembali. Kami masih punya kekuatan parlemen daerah 800 an anggota dan beberapa kepala daerah," kata Pasek kepada Republika, Kamis (23/1). 

Baca Juga

Selain itu, kepengurusan Partai Hanura sampai saat ini dinilai masih lengkap di seluruh Indonesia. Ia menganggap, kekuatan politik yang ada saat ini menjadi kapital politik untuk bisa dikelola dan dimaksimalkan.

"Memang tantangan berat bagi saya untuk hal ini, tetapi semoga berbekal pengalaman dan dukungan semua pihak bisa memenuhi harapan ketum dan keluarga besar Hanura," ujarnya.

Untuk diketahui Partai Hanura akan mengukuhkan kepengurusan Partai hanura periode 2019-2024 besok. Dalam kesempatan itu OSO bakal mengumumkan kepengurusan Partai Hanura yang baru.

"Kami belum tahu persis siapa yang besok akan ditetapkan, yang sudah terekspose tentu saja sekjen yaitu pak Gede Pasek yang dipilih oleh formatur tunggal bapak Oesman Sapta," kata politikus Partai Hanura Benny Rhamdani, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1).

Ia juga belum mau mengungkapkan siapa saja yang mengisi posisi strategis di kepengurusan Partai Hanura. Namun yang pasti, kata Benny, formasi kepengurusan Partai Hanura mencerminkan semangat memperjuangkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

"Jadi formasi kepengurusannya adalah 17 ketua harian, 8 koordinator wilayah, dan 45 bidang," ucapnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement