Rabu 29 Jan 2020 12:03 WIB

Warga China Terdampar di Rote Ndao Negatif Corona

Enam warga China yang terdampar di perairan Kabupaten Rote Ndao negatif Corona

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Penumpang menunjukkan gambar ilustrasi coronavirus pada ponselnya di  Bandara Guangzhou. Enam warga China yang terdampar di perairan Kabupaten Rote Ndao negatif Corona. Ilustrasi.
Foto: Alex PlavevskiEPA-EFE
Penumpang menunjukkan gambar ilustrasi coronavirus pada ponselnya di Bandara Guangzhou. Enam warga China yang terdampar di perairan Kabupaten Rote Ndao negatif Corona. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang Syahril mengatakan enam warga China yang terdampar di perairan Kabupaten Rote Ndao tidak terjangkit virus Corona. Dia menyatakan hal itu menanggapi pertanyaan apakah WNA China yang terdampar di Rote Ndao terinfeksi virus Corona tipe baru yang saat ini sedang menjadi perhatian dunia.

"Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap enam WNA China itu, hasilnya negatif virus Corona," katanya kepada Antara di Kupang, Rabu (29/1).

Baca Juga

Syahril mengatakan keberadaan WNA China di Rote Ndao pasti dikaitkan dengan virus Corona yang saat ini mewabah di berbagai negara. "Hal ini dapat menimbulkan keresahan masyarakat terutama di Rote Ndao. Namun demikian sudah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif virus Corona," tegasnya.

Oleh karena itu, informasi ini perlu disebarkan ke publik. Tujuannya adalah untuk mencegah adanya hoaks yang memicu kekhawatiran atau ketakutan berlebihan di masyarakat terutama di Rote Ndao.