Sabtu 01 Feb 2020 07:12 WIB

Tak Lekang oleh Waktu, Rita Sugiarto Tetap Eksis di Tengah Gempuran Penyanyi Dangdut Muda

Rita Sugiarto, diva dangdut yang sudah berkarier di industri hiburan Tanah Air selama lebih dari 4 dekade. Yuk simak perjalanan kariernya hingga bisa tetap eksis.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Musik dangdut tak bisa dilepaskan dari budaya Indonesia. Musik dengan ciri khas gendang dan suling ini bahkan menjadi musik khas asli Tanah Air yang gaungnya sudah mendunia. Ya, kalau kata Project Pop “Dangdut is The Music of My Country.”

Salah satu artis yang malang melintang di industri musik dangdut adalah Rita Sugiarto. Penyanyi dangdut senior yang tak lekang dimakan zaman meski banyak pemain baru berbakat bermunculan.

Rita Sugiarto memulai debut di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 1970-an. Sosok Wanita berusia 59 tahun itu memang tidak mudah dilupakan. Apalagi kalau mendengar suara khasnya. Lagu-lagunya selalu menjadi hits dan masih dilantunkan hingga saat ini.

Selain itu, pencipta lagu dangdut tersebut juga masih tampak awet muda dan selalu memberikan penampilan prima ketika manggung. Kira-kira apa ya rahasianya? Berikut kisah lengkap Rita Sugiarto yang dirangkum Cermati.com dari berbagai sumber.