Sabtu 01 Feb 2020 16:30 WIB

Agen Bakal Bertemu Juventus, Bahas Kontrak Buffon

Saat ini, Buffon berstatus pelapis Wojciech Szczesny di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan Gianluigi Buffon di Juventus masih teka-teki. Pasca-kembali dari Paris Saint-Germain (PSG), Buffon menanda tangani kontrak setahun di Juve.

Artinya, bakal berakhir pada Juni 2020. Agen sang kiper, Silvano Martina, menerangkan pihaknya siap menjalin komunikasi dengan klub pada bulan depan.

Baca Juga

Intinya membahas kontrak Buffon. Apakah berhenti di pengujung musim ini, atau ada potensi perpanjangan kerja sama antara portiere 42 tahun itu dengan Si Nyonya Tua.

"Kami akan bertemu dengan klub pada akhir Maret. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Martina kepada Tuttosport dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/2).

Saat ini, Buffon bukan kiper utama Bianconeri. Jebolan akademi Parma itu berstatus pelapis Wojciech Szczesny.

Martino berpendapat kliennya baik-baik saja dengan keadaan sekarang. Secara mental dan fisik, tak ada masalah. "Dia bugar dan sehat. Dia menjaga kondisinya dengan baik," ujar sang agen.

Buffon adalah legenda hidup Juventus. Hingga kini, ia telah membela Juve dalam 656 laga di berbagai ajang.

Eks kapten tim nasional Italia itu sudah meraih segalanya di kompetisi domestik. Sayangnya, Buffon selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga final Liga Champions, selama berkostum hitam-putih.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement