Ahad 02 Feb 2020 05:50 WIB

Ini Resep Pelatih NSH Saat Atasi Indonesia Patriots di IBL

Coach Inal pernah bergabung dalam tim pelatih timnas basket putra.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Indonesia Patriots Brandon Jawato berusaha mencetak angka saat melawan NSH Jakarta.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Pemain Indonesia Patriots Brandon Jawato berusaha mencetak angka saat melawan NSH Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim NSH Jakarta berhasil menaklukkan Indonesia Patriots dengan skor 93-89 dalam lanjutan IBL Pertamax 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (1/2) .  Pelatih NSH Jakarta AF Rinaldo mengungkapkan pengalaman bergabung sebagai asisten pelatih di timnas basket putra Indonesia menjadi modal sangat berharga.

Coach Inal, sapaannya, pernah bergabung dalam tim pelatih timnas basket putra. Ini membuat Inal tahu kekuatan Indonesia Patriots, nama timnas basket putra yang berlaga di IBL. Pengetahuan tersebut dia pergunakan untuk membawa timnya NSH Jakarta menundukkan Indonesia Patriots.

"Saya sedikit tahu bagaimana mereka karena pernah bersama saat SEA Games lalu. Yang pasti saya minta anak anak tetap menganggap Patriots sebagai lawan di kompetisi, seperti melawan tim lain, " katanya.

"Selama masih tertinggal angka satu digit, keyakinan memang tetap terjaga dan terbukti," lanjutnya dilansir dari laman IBL Indonesia, Ahad (2/2). 

Inal meminta center asingnya Mike Glover menjaga paint area, berduel dengan Lester Prosper. Ini dijalankan dengan baik oleh Glover yang akhirnya mencatat double double dengan 39 point dan 12 rebound.

"Kami berjuang selama 40 menit. Kami semua ingin menang. Kami harus membatasi gerak Lester dan Brandon Jawato," kata Glover. 

Pelatih Patriots asal Serbia Rajko Toroman mengakui kelebihan NSH dalam laga ini. "Mereka lebih fokus dan agresif sementara defense kami kurang bagus," katanya.

Shooting Patriots juga kurang tajam. Mereka membiat 13 turn over yang berbuah 17 poin bagi lawan. Satu turn over terakhir saat Patriots tertinggal tiga poin dan dalam situasi mengejar. Operan bola Andakara Prastawa Dhyaksa ke Prosper bisa diantisipasi Widyanta Putra Teja. "Gim ini mengecewakan,  kami tidak bermain seperti sebelumnya," kata Coach Toro. 

Prastawa menyebutkan hal sama. Ia mengakui timnya bermain jelek dan membuat banyak turn over

"Membiarkan Glover mencetak 39 angka pasti ada kesalahan. Masih banyak yang harus diperbaiki," kata Prastawa. 

"Kami harus bekerja keras. Kami ingin di pertandingan berikutnya melawan Satria Muda," tegas Toro. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الَّذِيْنَ تَوَفّٰىهُمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ ظَالِمِيْٓ اَنْفُسِهِمْ قَالُوْا فِيْمَ كُنْتُمْ ۗ قَالُوْا كُنَّا مُسْتَضْعَفِيْنَ فِى الْاَرْضِۗ قَالُوْٓا اَلَمْ تَكُنْ اَرْضُ اللّٰهِ وَاسِعَةً فَتُهَاجِرُوْا فِيْهَا ۗ فَاُولٰۤىِٕكَ مَأْوٰىهُمْ جَهَنَّمُ ۗ وَسَاۤءَتْ مَصِيْرًاۙ
Sesungguhnya orang-orang yang dicabut nyawanya oleh malaikat dalam keadaan menzalimi sendiri, mereka (para malaikat) bertanya, “Bagaimana kamu ini?” Mereka menjawab, “Kami orang-orang yang tertindas di bumi (Mekah).” Mereka (para malaikat) bertanya, “Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah (berpindah-pindah) di bumi itu?” Maka orang-orang itu tempatnya di neraka Jahanam, dan (Jahanam) itu seburuk-buruk tempat kembali,

(QS. An-Nisa' ayat 97)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement