Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Gubernur Sulteng Harap Pembinaan Atlet Ditingkatkan

Ahad 02 Feb 2020 03:01 WIB

Red: Esthi Maharani

Atlet karate

Atlet karate

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sulteng berpotensi melahirkan atlet nasional terutama karate

REPUBLIKA.CO.ID, PALU  - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berharap pembinaan atlet di daerahnya ke depan lebih ditingkatkan agar mampu mengukir prestasi cemerlang di setiap kegiatan olahraga yang diikutinya.

Pada acara pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) V Pengprov Forki Sulawesi Tengah di Palu, Sabtu, (1/2) gubernur mengatakan Sulteng sangat berpotensi melahirkan atlet nasional dan itu sudah terbukti.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini, ada sejumlah atlet Sulteng yang mengukir prestasi cemerlang, tidak hanya di event nasional, tetapi juga di kejuaraan internasional," ujar Longki

Salah satu cabang olahraga yang cukup berprestasi adalah karate. Cabang karate telah melahirkan sejumlah atlet, di antaranya Kristo Mondolu yang kini sudah menjadi pelatih.

Bahkan Kristo bukan saja pelatih daerah, tetapi pelatih bersertifikat nasional. Selain itu juga banyak mantan atlet karate dari daerah ini yang mempunyai sertifikasi nasional, bukan hanya atlet dan pelatih, tetapi juga wasit.

Oleh karena itu, kata gubernur, pembinaan atlet untuk semua cabang olahraga di Sulteng harus dilakukan secara terprogram dan berkelanjutan, artinya pembinaan atlet harus dimulai dari usia dini.

Longki juga berharap musprov Pengprov Forki kali ini selain memilih pengurus pengurus yang baru masa bakti 2019-2023, juga dapat menyusun program kerja yang lebih baik ke depan.

"Oleh karena itu peserta musprov benar-benar memilih seorang pimpinan atau ketua umum yang peduli dengan olahraga dan juga punya kemampuan menjalankan roda organisasi dengan baik untuk meningkatan prestasi olahraga karate di Sulteng," ujarnya.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile