Senin 03 Feb 2020 11:21 WIB

Hutama Karya Tingkatkan Kualitas Tol Trans-Sumatra

Ruas Tol Trans Sumatera banyak dilalui kendaraan berukuran besar.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Foto udara simpang susun jalan Tol Trans Sumatera Ruas Palembang Kayu Agung Betung (Kapal Betung), Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (27/8/2019).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Foto udara simpang susun jalan Tol Trans Sumatera Ruas Palembang Kayu Agung Betung (Kapal Betung), Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (27/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui bisnis jalan tol yang dikelolanya, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di seluruh ruas yang telah dibangun maupun dioperasikan. Termasuk ruas tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka).

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Aries Dewantoro mengatakan Terpeka yang  merupakan ruas tol terpanjang di Indonesia menjadi salah satu ruas yang selalu diperhatikan aspek kenyamanan dan keselamatannya bagi para pengemudi. Untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan Hutama Karya fokuskan pemeliharaan rutin mulai dari pengaspalan jalan yang masih kurang baik, kelengkapan rambu, hingga fasilitas tempat istirahat sementara (TIS).

Baca Juga

"Selama dua bulan lebih beroperasi, jalan tol yang menghubungkan Lampung hingga Kayu Agung, Palembang ini memang lebih banyak dilalui kendaraan besar seperti truk hingga bus," ujar Aries dalam siaran pers yang diterima Republika di Jakarta, Senin (3/2).

Aries mengatakan dengan banyaknya kendaraan besar yang melintas di Tol Terpeka, membuat Hutama Karya rutin melakukan perawatan di ruas tol tersebut. Menurutnya, ada beberapa titik yang saat ini sedang dilakukan pemeliharaan perkerasan demi kenyamanan pengendara tol antara lain pada akses Lambu Kibang dan akses Kayu Agung, serta beberapa titik lokasi pada main road dan bahu jalan tol ruas Terpeka.