Selasa 04 Feb 2020 16:13 WIB

Liverpool U23 Siap Unjuk Gigi Hadapi Shrewsbury

Klopp memberi kesempatan skuat muda Liverpool U-23 unjuk gigi menghadapi Shrewsbury.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley.
Foto: PA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memutuskan tak menurunkan tim utama dalam laga ulangan babak keempat Piala FA melawan Shrewsbury. Klopp memberi kesempatan skuat muda Liverpool U-23 unjuk gigi menghadapi klub League One tersebut.

Pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley menyanggupi permintaan Klopp. Ia memandang kesempatan ini patut diambil olehnya dan skuat muda sebagai ajang pembuktian diri.

Baca Juga

"Saya tak berpikir hal ini bakal terjadi sekali, bahkan dua kali. Saya menantikan laga ini. Skuat muda akan mendapat kesempatan luar biasa," kata Critchley dilansir dari Sky Sports pada Selasa, (4/1).

Ini bukan kali pertama skuat U-23 Liverpool tampil di panggung penting. Mereka pertama kali tampil mewakili skuat utama Liverpool di Carabao Cup (Piala Liga Inggris) karena skuat utama tengah berkompetisi di Piala Dunia Antarklub di Qatar.

"Saya pikir manajer (Klopp) sudah membuat keputusan jelas. Dia memberi dukungan penuh pada kami dan staf," ujar Critchley.

Critchley menekankan skuat belia Liverpool tak pantas diremehkan. Sebab dari segi strategi, Critchley sudah memahami arahan Klopp, meski sang juru taktik asal Jerman itu tak hadir di lapangan nantinya.

"Saya bisa bicara dengannya kapan pun. Dia mendukung skuat muda seperti bisa dilihat musim ini. Kehadirannya selalu terasa bahkan jika dia tidak ada di lapangan," kata dia.

Keputusan Klopp menurunkan skuat muda karena menghormati keputusan klub untuk memberikan libur pada tim. Laga ulangan melawan Shrewsbury tak diduga karena mereka berhasil mengimbangi the Reds. Alhasil, jadwal tanding ulang bentrok dengan jadwal libur skuat utama.

Keputusan ini mengundang reaksi keras fan dan klub Shrewsbury. Mereka merasa dipandang remeh oleh pemimpin klasemen sementara Liga Inggris tersebut. Namun, Klopp tetap pada keputusannya. Menurut dia, ini juga sebagai kritik terhadap jadwal padat di Liga Inggris yang menguras stamina pemain.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement