Selasa 04 Feb 2020 18:39 WIB

Bintang-Bintang Liverpool Liburan, Juniornya Bertanding

Liverpool berlaga di Piala FA melawan Shrewsbury Town, Rabu (5/2) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson usai laga melawan Southampton di Liga Inggris. Klopp dan Henderson tengah menjalani liburan musim dingin.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson usai laga melawan Southampton di Liga Inggris. Klopp dan Henderson tengah menjalani liburan musim dingin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang-bintang Liverpool sebagian besar sudah meninggalkan Inggris untuk menghabiskan liburan musim dingin mereka. Seluruh klub Liga Inggris mendapatkan libur 13 hari yang dibagi-bagi dalam waktu berbeda.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menepati janjinya kepada anggota tim utamanya dengan membiarkan mereka terbang pada hari libur mereka. Tugas Liverpool berlaga di Piala FA melawan Shrewsbury Town, Rabu (5/2) dini hari WIB, diserahkan kepada pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley.

Baca Juga

Beberapa angota skuat the Reds tidak membuang waktu memberi tahu keberadaan mereka kepada para fan dengan unggahan di media sosial. Trent Alexander-Arnold dan Adam Lallana keduanya di Miami, AS, dengan Joe Gomez juga berada di Negeri Paman Sam. Sementara Roberto Firmino, Fabinho, dan Georginio Wijnaldum juga pergi ke negara yang lebih hangat.

photo
Trent Alexander-Arnold menonton pertandingan NBA.

Trent Alexander-Arnold menuju American Airline Arena untuk menyaksikan kemenangan Miami Heat atas Philadelphia 76ers di kompetisi NBA.

Pemain berusia 21 tahun itu disambut oleh penggemar di luar arena, dan juga mengobrol dengan center Sixers Joel Embiid di pinggir lapangan. Lallana sementara itu sedang pergi dengan seorang teman, dan juga menambahkan gambar ke story Instagram-nya di luar stadion.

Firmino dan Fabinho memilih lebih santai di Maladewa bersama istri mereka masing-masing Larissa dan Rebeca. Wijnaldum juga berada di luar Inggris bersama putranya yang masih kecil.

Di Inggris, Critchley sedang mempersiapkan anak-anaknya untuk tugas membawa Liverpool ke babak kelima Piala FA. Pelatih berusia 41 tahun itu akan mengambil alih kendali tim utama untuk kedua kalinya musim ini, setelah menurunkan bintang akademi dalam kekalahan 0-5 pada perempat final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dari Aston Villa pada Desember.

Kali ini, dia berharap hasil yang berbeda. "Kami berbicara tentang hal-hal yang perlu kami lakukan untuk berada di permainan ini dan kali ini berbeda jenis turnamen gugur. Siapa tahu, bermain di kandang sendiri yang penuh dan dengan tim yang sangat berpengalaman, Shrewsbury mungkin merasakan tekanan. Ada banyak hal yang tidak diketahui dalam pertandingan ini," kata dia.

Juergen Klopp mengklaim dia mungkin masih berada di tribun untuk pertandingan babak keempat. Tapi ada kemungkinan ia menyaksikan laga lewat laptopnya. 

Berbicara tentang Klopp, Critchley menambahkan,"Kehadirannya selalu terasa bahkan jika dia tidak ada di sana."

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement