Rabu 05 Feb 2020 03:52 WIB

Pemkot Tangsel Berikan Trauma Healing Bagi Korban Banjir

Pemkot Tangsel berikan trauma healing agar korban banjir kembali semangat.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Bayu Hermawan
Banjir Tangsel (ilustrasi)
Banjir Tangsel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan trauma healing bagi korban banjir yang melanda Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Tangsel. Hal tersebut diberikan guna menghilangkan trauma dan memberikan semangat kembali kepada para korban.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan Pemkot Tangsel sudah berusaha sekuat tenaga untuk membantu mengatasi ujian yang dialami warga tersebut. "Walaupun tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi kita berfikir bagaimana kondisi yang kita alami kemarin dapat kita atasi bersama," katanya.

Baca Juga

Di samping itu, dirinya mengatakan bencana yang terjadi saat itu merupakan sebuah ujian. "Kita semua diberikan ujian dan kita semua adalah orang terpilih yang diberikan ujian karena Allah tahu kita bisa melewatinya," ujar Benyamin, Selasa (4/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel Wahyunoto menjelaskan, trauma healing ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangsel kepada para korban terdampak banjir, khususnya bagi anak-anak kecil. "Kita harus peduli terhadap anak-anak terdampak banjir, maka kita berikan bantuan dan trauma healing tersebut," katanya.

Selain itu, Wahyu mengungkapkan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat tulis dan sejumlah perlengkapan sekolah lainnya. Dengan demikian, bantuan dan trauma healing yang menggandeng kampung dongeng dengan melakukan permainan yang bisa mengembalikan keceriaan dan semangat anak-anak.

"Mereka harus ceria dan bahagia, supaya tetap semangat untuk menuntut ilmu. Kita bantu mereka agar sedikit bisa melupakan kejadian banjir yang mereka alami. Jadi tujuannya Dinsos menghilangkan trauma yang berlebihan kepada anak terdampak banjir,” kata Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement