Kamis 06 Feb 2020 10:27 WIB

Pelatih Muenchen tak Puas Seusai Kalahkan Hoffenheim

Flick merasa skuatnya hanya tampil memuaskan di babak pertama dengan unggul 3-0.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih FC Bayern Muenchen Hansi Flick mengkritisi skuatnya meski mengalahkan TSG Hoffenheim 4-3, Kamis (6/2) dini hari WIB tadi. Ia menganggap skuatnya tak maksimal di babak kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Muenchen berhasil masuk ke fase perempat final Piala DFB. Namun Flick merasa skuatnya hanya tampil memuaskan di babak pertama dengan mampu unggul 3-0.

"Saya puas di babak pertama, tapi di babak kedua kami membiarkan musuh mendominasi. Kami kurang intensif dan daya tekan juga menurun," kata Flick di situs resmi Muenchen pada Kamis (6/1).

Flick menyebut Muenchen kehilangan fokus sejak menit ke-55. Alhasil, Hoffenheim memanfaatkan peluang hingga mampu mencetak tiga gol balasan. Beruntung, Muenchen bisa menambah satu gol tambahan demi memastikan kemenangan.

"Kami membiarkan lawan dapat terlalu banyak kesempatan. Mereka pantas dipuji, permainan mereka bagus. Kami perlu kerja keras dan memperbaikinya lagi," ujar Flick.

Sementara itu, pelatih TSG Hoffenheim, Alfred Schreuder, memberi ucapan selamat atas kemenangan Muenchen. Ia memuji permainan menawan the Bavarian di babak pertama.

Schreuder merasa puas dengan performa anak asuhnya. "Selamat untuk FC Bayern dan Hansi Flick. Kami tidak cukup waktu setelah mendominasi permainan di babak kedua, mereka sangat kuat di babak pertama," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement