Kamis 06 Feb 2020 12:12 WIB

Pence Tanggapi Keras Lolosnya Trump dari Pemakzulan

Wakil Presiden AS Mike Pence menanggapi bebasnya Donald Trump dari jeratan pemakzulan

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Donal Trump dan Mike Pence. Wakil Presiden AS Mike Pence menanggapi bebasnya Donald Trump dari jeratan pemakzulan. ilustrasi.
Foto: AP
Donal Trump dan Mike Pence. Wakil Presiden AS Mike Pence menanggapi bebasnya Donald Trump dari jeratan pemakzulan. ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence menanggapi hasil akhir persidangan di Senat AS yang membebaskan Donald Trump dari jeratan pemakzulan. Pence kemudian meminta para pendukung untuk memastikan Nancy Pelosi dicopot dari peran sebagai Ketua House of Representative AS pada November.

Dia mengatakan kemenangan Senat harus berfungsi sebagai batu loncatan untuk memenangkan kembali House. Riak tepuk tangan menyelimuti pidato singkatnya yang menggebu mendukung Trump.

Baca Juga

"Saya pikir mereka mencoba untuk memakzulkan presiden ini karena mereka tahu mereka tidak dapat mengalahkan Presiden Donald Trump pada November 2020," kata Pence kepada kerumunan riuh di acara Women for Trump di luar Harrisburg, Pennsylvania seperti dikutip NBC News, Kamis (6/2) .

"Tapi itu sudah berakhir sekarang. Senat Republik maju. Presiden dibebaskan," katanya. "Mereka sudah mengatakannya. Ayo bulan November, kita akan memiliki hak kita," seru Pence.