Kamis 06 Feb 2020 13:39 WIB

Prabowo: Saat Partai Gerindra Dibentuk, Ada yang Tertawa

Prabowo menyebut ada kawan-kawannya yang menertawakan partai bentukannya

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, menghadiri peringatan HUT Partai Gerindra ke-12, Kamis (6/2).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, menghadiri peringatan HUT Partai Gerindra ke-12, Kamis (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenang saat pertama kali dirinya dan beberapa tokoh mendirikan Partai Gerindra. Prabowo menyebut ada kawan-kawannya yang menertawakan partai bentukannya.

"Ada kawan-kawan kita yang menertawakan kita, ada kawan-kawan saya lama, berjuang dari kecil, orang-orang yang saya ikut besarkan," kata Prabowo dalam sambutannya di peringatan HUT ke-12 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Kamis (6/2).

Padahal, Prabowo menambahkan, orang-orang tersebut telah banyak diberi proyek pada saat dirinya menjadi pejabat di era orde baru. Prabowo juga sempat menirukan saat kawannya itu merespon langkah Prabowo membentuk partai.

"Mereka tanya, 'Apa? partai apa itu? Gerinderi? Gerinderu? Ini demi Allah," ucap menteri pertahanan tersebut.

Meski diledek demikian, Prabowo mengaku tidak ragu-ragu. Prabowo juga mengaku tidak berkecil hati lantaran dihina-hina demikian.

"Tapi kita terus bekerja, berjuang untuk rakyat Indonesia," ungkapnya.

DPP Partai Gerindra menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM No. 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2). Acara perayaan tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta jajaran petinggi Partai Gerindra. Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Dalam memperingati dan memeriahkan HUT Gerindra, DPP Partai Gerindra juga akan melaksanakan syukuran dan santunan anak yatim serta pengobatan gratis dan donor darah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement