Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

GoPlay Original Hadirkan Serial Kehidupan Remaja Jakarta

Jumat 07 Feb 2020 03:32 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Kru pembuat serial Gossip Girl Indonesia. (Ki-ka) Penulis naskah Lucky Kuswandi, sutradara dan penulis naskah Andri Cung, sutradara Pritagita Arianegara, showrunner merangkap penulis naskah dan sutradara Nia Dinata, dan VP Marketing GoPlay Sasha Sunu.

Kru pembuat serial Gossip Girl Indonesia. (Ki-ka) Penulis naskah Lucky Kuswandi, sutradara dan penulis naskah Andri Cung, sutradara Pritagita Arianegara, showrunner merangkap penulis naskah dan sutradara Nia Dinata, dan VP Marketing GoPlay Sasha Sunu.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Gossip Girl Indonesia di GoPlay Original angkat cerita kehidupan remaja Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform video on demand Goplay menggandeng sineas Nia Dinata untuk menggarap adaptasi serial Gossip Girl menjadi Gossip Girl Indonesia. VP Marketing GoPlay Sasha Sunu menyampaikan, Gossip Girl Indonesia dipilih salah satu serial unggulan GoPlay Original karena ceritanya masih sangat akrab dengan kehidupan anak muda zaman sekarang.

“Cerita Gossip Girl Indonesia sangat relevan dengan kehidupan Gen-Z Indonesia yang sudah akrab dengan dunia digital sejak kecil," kata Sasha dalam konferensi pers di CGV Cinema, Grand Indonesia, Kamis (6/2).

Baca Juga

Melalui serial ini, Sasha mengatakan, penonton bisa mengambil pelajaran dari kehidupan remaja yang terkesan gemerlap dan bahagia di media sosial. Padahal, banyak cerita di balik kegemerlapan itu.

"Sesungguhnya justru membuat kita bertanya-tanya, apakah kaya atau terkenal ialah kebahagiaan itu? Ini yang menjadi kunci Nia Dinata serta tim berhasil mengadaptasi dan menyisipkan berbagai elemen cerita dan emosi yang cukup ‘berani’ dan dapat relevan dengan kehidupan sehari-hari," kata Sasha.

GoPlay melibatkan Nia sebagai showrunner untuk memastikan adaptasi cerita memiliki kualitas sepadan dengan cerita asal dari buku karya Cecily von Ziegesar itu, tapi tetap sesuai dengan kondisi Indonesia. Selain itu, Nia juga didapuk menjadi sutradara dan penulis naskah Gossip Girl Indonesia.

"Serial TV asal Amerika ini memang sudah tidak lagi asing bagi kita. Sebuah tantangan bagi kami semua untuk dapat mewujudkannya menjadi sesuai dengan konteks keindonesiaan yang ada di Jakarta," kata Nia.

Selain Nia, setidaknya ada dua sutradara lain yang berperan dalam pembuatan serial Gossip Girl Indonesia, uaitu Pritagita Arianegara dan Andri Cung yang merangkap sebagai penulis naskah. Lalu, penulis naskah yang lain adalah Melissa Karim dan Lucky Kuswandi.

Serial ini dibintangi Jerome Kurnia, Rayssa Dynta Amanda Rawles, Arya Vasco, dan Jihane Almira. Baskara Mahendra, Tatyana Akman, Ariyo Wahab, Aida Nurmala, Jajang C Noer, dan Marcelino Lefrandt turut memeriahkan Gossip Girl Indonesia.

Gossip Girl Indonesia mulai dihadirkan di platform Goplay pada 14 Februari mendatang. Serial yang akan membawa sembilan episode ini akan tayang setiap hari Jumat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile