Sabtu 08 Feb 2020 12:41 WIB

Kabupaten Banggai Terima Apresiasi Mitra Pemerintah RZ

Kabupaten Banggai berkontribusi dalam program yang disinergikan dengan Rumah Zakat

Red: Gita Amanda
CEO Rumah Zakat Nur Efendi  memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai sebagai mitra pemerintahan Rumah Zakat.
Foto: Republika/Edi Yusuf
CEO Rumah Zakat Nur Efendi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai sebagai mitra pemerintahan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Zakat (RZ) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai sebagai mitra pemerintahan Rumah Zakat. Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Kabupaten Banggai menjadi salah satu mitra Rumah Zakat yang memberikan dukungan dalam kegiatan pemberdayaan terintegrasi bernama Desa Berdaya.

Apresiasi itu langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Banggai Ir. H Herwin Yatim dalam acara peluncuran gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita, Kamis (6/2) lalu. Rumah Zakat menilai Kabupaten Banggai telah berkontribusi banyak dalam program-program yang disinergikan dengan Rumah Zakat, diantaranya program Pendidikan, dan kesehatan, serta Rumah Muallaf.

Baca Juga

“Kami meyakini bahwa gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita harus didukung oleh semua pihak baik itu pemerintah, swasta, ataupun perorangan. Oleh karena itu kami bersyukur sekali saat mengetahui bahwa pemerintah Kabupaten Banggai sangat mendukung aktivitas pemberdayaan yang diakukan Rumah Zakat. Semoga menjadi teladan bagi kita semua dalam berkontribusi untuk masyarakat,” ujar CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Selain Kabupaten Banggai, Rumah Zakat juga memberikan penghargaan kepada 78 mitra lainnya yang terdiri dari korporat, komunitas, dan juga influencer. Pemerintah Kabupaten Banggai menjadi satu-satunya pemerintahan yang menerima apresiasi dalam acara ini.