Sabtu 08 Feb 2020 23:10 WIB

Federer Vs Nadal Cetak Rekor Penonton di Afrika Selatan

Laga 'Match in Africa' mengumpulkan 3,5 juta dolar AS untuk Roger Federer Foundation.

Red: Endro Yuwanto
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer.
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roger Federer dan Rafael Nadal mencetak rekor penonton untuk pertandingan tenis ketika memainkan pertandingan ekshibisi di Cape Town Stadium, Jumat (7/2). Penyelenggara mengatakan, kehadiran yang diaudit mencapai 51.954 mengalahkan 42.517 orang yang menyaksikan Federer melawan Alexander Zverev dari Jerman di Mexico City November lalu.

Penyelenggara juga mengumumkan bahwa 'Match in Africa' mengumpulkan 3,5 juta dolar AS untuk Roger Federer Foundation, yang mendukung program pendidikan dan olahraga bagi anak-anak di Afrika.

"Mendapat 51.954 orang yang hadir dalam pertandingan tenis, saya tidak pernah mengira saya akan menjadi bagian dari sesuatu seperti itu," kata Federer dikutip AFP. "Ini bukan sesuatu yang Anda impikan.

Federer, yang ditemani ibunya yang berasal dari Afrika Selatan, Lynette, mengatakan, penampilan pertamanya di Afrika Selatan adalah kesempatan spesial. "Pertama kali saya di sini di Cape Town, di Afrika Selatan, sangat berarti lebih dari sekadar tenis," katanya.