Selasa 11 Feb 2020 15:16 WIB

MU Terancam Batal Tur Pramusim ke China karena Virus Corona

Skuat MU sebelumnya berencana mempromosikan pusat hiburan untuk para fan di China

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (tengah) dan sebagian skuat MU.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (tengah) dan sebagian skuat MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan akan membatalkan tur pramusim ke China pada musim panas nanti karena wabah virus corona. Dilansir dari ESPN, Selasa (11/2), pembicaraan tur dihentikan dan klub sedang meminta pandangan tentang virus tersebut.

Virus corona kini menjadi momok di dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China, itu telah menginfeksi lebih dari 40 ribu orang di seluruh dunia. Sebagian besar penderita berasal dari China. Antony Martial dan kawan-kawan dalam tur pramusim direncanakan mampir ke China.

Skuat Iblis Merah Ingin mempromosikan pusat hiburan untuk para fan di China yaitu di Beijing, Shanghai, dan Shenyang yang akan dibuka sebelum akhir tahun 2020. Namun hingga kini belum ada keputusan tentang jadwal tersebut. Laporan lainnya mengungkapkan, MU bisa menggelar pertandingan di negara Asia lainnya, seperti India sebelum kompetisi Liga Primer Inggris digelar pada 8 Agustus nanti.

China memang menjadi negara favorit MU ketika melakukan tur ke Asia. Musim panas lalu, MU melakukan pertandingan pemanasan di Singapura dan Shanghai, China, dan pada 2016 melakukan dua pertandingan di China.

Virus corona telah dinyatakan ancaman serius dan harus segera ditangani karena jumlah kematian di China akibat virus tersebut mendekati seribu orang.

Sementara itu, striker anyar MU yang didatangkan dari Shanghai Shenhua, Odion Ighalo, telah tiba dari China kurang dari 14 hari.

Ighalo akan tetap di Manchester dan belum ikut latihan bersama rekan-rekannya. Ighalo didatangkan MU dengan status pinjaman hingga akhir musim untuk menggantikan Marcus Rashford yang cedera punggung.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement