Selasa 11 Feb 2020 19:12 WIB

Rapat Pembahasan Tata Tertib Cawagub DKI Kembali Ditunda

Penundaan karena terkait kuorum dan ketidakhadiran ketua DPRD DKI Prasetio Edi.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Rapat DPRD DKI (ilustrasi).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Rapat DPRD DKI (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta untuk membahas Tata Tertib (Tatib) Dewan dan Pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang rencananya akan digelar Selasa (11/2) ditunda. Penundaan ini karena terkait kuorum dan ketidakhadiran Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi karena sakit.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri. "Ia Rapimgab kembali ditunda, Pak Ketua dalam kondisi sakit, masih istirahat," kata Misan Samsuri kepada wartawan, Selasa (11/2).

Baca Juga

Dengan penundaan Rapimgab ini, maka tertunda kembali tahapan proses pemilihan cawagub DKI yang sudah berlangsung selama lebih dari setahun. "Kalau saya sih ingin cepat, tapi kan beberapa kali Rapimgab juga sempat tertunda," ujar Misan.

Dikabarkan Rapimgab DPRD membahas Tatib Dewan dan Cawagub DKI, selanjutnya akan dijadwal pada Senin pekan depan (16/2). Namun ketika dikonfirmasi ke Misan Samsuri, dia belum bisa memastikan apakah Senin depan akan disetujui bersama atau tidak. "Belum tahu juga, nanti kita lihat saja," terangnya.