Rabu 12 Feb 2020 14:35 WIB

Pochettino Akui Senang Jika Balik ke Liga Primer Inggris

Pochettino terus dikaitkan sebagai calon pelatih Manchester United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mauricio Pochettino mengaku senang jika bisa kembali bekerja di Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu dikaitkan dengan Manchester United (MU).

Pochettino yang berhasil membawa Tottenham ke final Liga Champions 2019, justru dipecat pada November tahun lalu dan digantikan oleh Jose Mourinho. Setelah meninggalkan Tottenham, Barcelona muncul sebagai tujuan yang paling memungkinkan bagi Pochettino hingga akhirnya juara La Liga Spanyol itu mendatangkan Quique Setien.

Di sisi lain, pengaitan Pochettino dengan United pun tak kunjung surut. Pochettino dilaporkan tertarik untuk bekerja di MU saat Ole Gunnar Solskjaer masih berjuang di Old Trafford. Kini MU berada di urutan kedelapan klasemen dan terpaut enam poin dari empat besar atau zona Liga Champions.

"Sejujurnya, saya akan senang bekerja di Liga Primer Inggris," kata Pochettino dikutup dari Sportskeeda, Rabu (12/2).

Meski, kata Pochettino, apa yang diinginkannya tentu akan sulit. Menurutnya, untuk saat ini hal yang harus dilakukan adalah menunggu dan melihat apa yang akan terjadi.

"Ini adalah momen pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri Anda sendiri, dan untuk bersiap-siap karena dalam sepak bola selalu ada yang bisa terjadi dan Anda harus siap," kata Pochettino. "Saya siap dan menunggu untuk tantangan baru. Saya memiliki keyakinan bahwa tantangan berikutnya akan fantastis."

Pria asal Argentina itu mengatakan, dirinya selalu mengikuti berita dan rumor yang beredar di mana pun dia berada. Menurutnya semua staf kepelatihan tak akan terhindar dari rumor dan dia memahami hal itu. "Kami berurusan dengan rumor secara alami," jelas dia.

Namun, jika pada akhirnya Pochettino tak bekerja di Liga Primer Inggris, Pochettino mengaku akan merindukannya. "Jika saya pindah ke Eropa, maka kami akan merindukan Inggris," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement