Kamis 13 Feb 2020 08:14 WIB

Tim Putri Chelsea Raih Lima Kemenangan Beruntun

Chelsea kini menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Chelsea
Foto: www.mirror.co.uk
Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tim Putri Chelsea, Beth England mencetak gol ke-13 musim ini saat membawa timnya mengalahkan Birmingham dengan skor 2-0 di Kamis (13/2) dinihari WIB. Kemenangan itu juga membawa rekor lima kemenangan beruntun Chelsea di Liga Super Wanita Inggris. 

Seperti diberitakan BBC Sports, Chelsea kini menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan selisih satu poin. Namun, skuat London Biru masih memiliki tabungan satu pertandingan. Kedua klub akan berebut posisi teratas saat saling bertemu, 23 Februari mendatang. 

Baca Juga

Bagi Birmingham, kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya berturut-turut sekaligus membawa mereka hanya terpaut satu angka dari Bristol City yang berada di dasar klasemen. 

Di satu sisi, Birmingham sebenarnya memberi perlawanan berarti di babak pertama lewat kreasi Lucy Staniforth. Namun, Chelsea justru mencetak gol lebih dulu dan mengunci permainan. 

Umpan silang penggawa Chelsea, Jonna Andersson berhasil dimanfaatkan rekan setimnya, Reiten untuk membuka keunggulan tuan rumah.  Lalu di gol kedua, Beth England berhasil berdiri bebas memanfaatkan umpan Erin Cuthbert dan menciptakan gol kedua bagi Chelsea. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement