Kamis 13 Feb 2020 09:37 WIB

Stadion Papua Bangkit Masuk Nominasi Stadion Terbaik 2019

Stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar 21 stadion.

Red: Agung Sasongko
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) meninjau proses pembangunan Stadion Papua Bangkit di Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadion Papua Bangkit (Spaba) yang dibangun pemerintah untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Bumi Cenderawasih masuk dalam nominasi stadion terbaik 2019 versi salah satu media daring dari Polandia.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa, mengatakan Stadion Papua Bangkit masuk dalam daftar 21 stadion dan akan saling bersaing untuk mendapat penghargaan sebagai stadion terbaik 2019 yang diselenggarakan oleh Stadiumdb.com media daring asal Polandia.

"Edisi pemilihan stadion terbaik ini telah memasuki edisi ke-10 yang telah diselenggarakan dan dilakukan dengan cara memberikan voting secara daring hingga 15 Maret 2020," katanya.

Menurut Alexander, pihaknya berharap dukungan dari masyakarat Indonesia serta mengimbau kepada masyarakat untuk membantu melakukan voting, agar Stadion Papua Bangkit bisa menjadi stadion terbaik di dunia.

"Pemerintah dan masyarakat Papua bangga karena Stadion Papua Bangkit yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp1,3 triliun masuk nominasi stadion terbaik 2019," ujarnya.

Dia menjelaskan pemerintah dan masyarakat Papua merasa bangga, apalagi Stadion Papua Bangkit akan bersaing dengan beberapa stadion terbaik di negara Eropa, Asia maupun Amerika.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Papua pada khususnya untuk sama-sama memberikan dukungan dengan cara memvote melalui website http://stadiumdb.com," katanya lagi.

Daftar stadion yang bersaing menjadi yang terbaik untuk edisi 2019 adalah Air Albania Stadium, Al Janoub Stadium (Al Wakrah Stadium), Al-Maktoum Stadium, Allianz Field, Bankwest Stadium (Western Sydney Stadium), Datong Sports Center Stadium, DGB Daegu Bank Park, Eryaman Stadyumu, Estadio Fiscal de Talca, Estadio Jorge Luis Hirschi, dan Japan National Stadium (Kokuritsu Kyōgijō).

Kemudian, MOL Aréna (DAC Arena), New Clark City Athletics Stadium, Puskás Aréna, Reale Arena (Estadio Anoeta, Stadionul Municipal Târgu Jiu (Stadionul Tudor Vladimirescu), Štadión Tehelné pole (Národný futbalový štadión), Tottenham Hotspur Stadium, VTB Arena-Central Stadium Dynamo named after Lev Yashin, Wuhan Five Rings Sports Center Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement