Sabtu 15 Feb 2020 15:20 WIB

Pesan Presiden Jokowi Tentang PON 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar PON di Papua harus sukses.

Red: Didi Purwadi
Menpora Zainuddin Amali
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menpora Zainuddin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu menyerukan semua pihak ikut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional XX. Perhelatan akbar nasional itu akan digelar di Papua dari 20 Oktober hingga 2 November 2020.

''Saat beberapa rapat terbatas, pesan Pak Presiden Jokowi agar PON di Papua sukses,'' kata Menpora Zainudi, seperti dikutip dari Antara, belum lama ini.

Presiden Jokowi meminta dukungan semua pihak demi terselenggaranya PON 2020. Dan, Jokowi telah meminta kabinetnya memberikan perhatian penuh kepada PON XX di Bumi Cenderawasih.

Kehadiran Menpora Zainudin bersama rombongan di Papua pun dalam rangka menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa PON 2020 harus sukses. Menpora menghadiri kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting I KONI se-Indonesia di salah satu hotel ternama di Sentani, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (13/2) malam.

photo
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (30/1/2020).

Menpora bersama Ketum KONI Marciano Noorman beserta rombongan dari Jakarta melakukan kunjungan ke Papua untuk meninjau venue di Merauke, Mimika dan Jayapura. Mereka meninjau sejumlah venue PON XX di Papua, antara lain Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Zainudin mengaku datang langsung guna meninjau persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX, baik venue maupun kesiapan lainnya. Dengan melihat langsung, ia bisa meyakinkan bahwa Papua siap menjadi tuan rumah PON XX.

''Kami harus memastikan kesiapan dari penyelenggaraan baik tempat penginapan agar semua pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik,'' katanya. ''Apa yang kami dapat dari kunjungan kami baik di Mimika, Merauke dan Jayapura itu progress-nya berjalan sesuai dengan rencana.''

Zainudin tidak hanya membawa pesan Presiden Jokowi bahwa PON 2020 harus sukses. Ada satu pesan lagi yang dikhususkan untuk rakyat Papua. ''Dan, seluruh masyarakat Papua harus bergembira karena menjadi pelaksana PON,'' kata Zainudin.

photo
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (30/1/2020).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement