Ahad 16 Feb 2020 21:07 WIB

Lionel Messi Alami Paceklik Gol Terburuk Sejak 2014

Pada 2014, Messi tidak membobol gawang lawan dalam delapan pertandingan beruntun.

Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kapten Barcelona Lionel Messi mengalami paceklik gol terburuknya di La Liga Spanyol sejak Januari 2014. Ia gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam empat pertandingan berturut-turut.

Menurut laporan Marca pada Ahad (16/2), Messi tidak mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Getafe pada Sabtu (15/2) di Camp Nou, yang membuat La Blaugrana memiliki poin sama di puncak klasemen La Liga bersama Real Madrid.

Baca Juga

Kemenangan tersebut menandai pertandingan keempat Messi tanpa gol. Padahal, kemampuan La Pulga dalam mencetak gol sudah tidak diragukan lagi di sepanjang kariernya.

Sebelumnya, pemenang enam Ballon d'Or (Pemain Terbaik Dunia) itu gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Valencia, Levante, dan Real Betis. Terakhir Messi mengalami paceklik gol seperti ini adalah pada 2014, ketika ia tidak membobol gawang lawan dalam delapan pertandingan berturut-turut.

Namun demikian, catatan pemain timnas Argentina itu jauh dari kata buruk. Messi musim ini telah mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan La Liga, termasuk trigol melawan Mallorca dan Celta Viga.

Messi juga masih memberikan kontribusi besar untuk Barcelona dengan terus menyumbangkan assist bagi rekan setimnya. Sang bintang kini sudah membuat 12 assist hanya dalam 19 penampilan liga musim ini. Catatan ini hanya satu angka lebih sedikit dibandingkan total assist-nya musim lalu.

Messi memiliki kesempatan untuk mengakhiri puasa golnya saat Barcelona ditantang Eibar di Camp Nou pekan depan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement