Rabu 19 Feb 2020 03:17 WIB

Polda Papua Siapkan Pengamanan Pilkada Serentak

Polda Papua siapkan pengamanan untuk pilkada serentak dan PON XX

Red: Esthi Maharani
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (30/1/2020).
Foto: Antara/Gusti Tanati
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue Aquatic PON XX Papua di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (30/1/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin rapat persiapan pengamanan pilkada serentak di 11 kabupaten dan PON XX di aula Rupatama, Mapolda, Kota Jayapura, Selasa (18/2).

Kepada para kapolres jajaran Polda Papua, jenderal bintang dua Polri itu meminta agar persiapan pengamanan dihitung dengan secara seksama apa saja yang dibutuhkan atau diperlukan.

"Saya mengharapkan kepada semua agar bisa mempersiapkan keamanan dengan baik sehingga nantinya dalam pelaksanaan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

"Kepada para kapolres yang punya wilayah melaksanakan pilkada agar memperhitungkan segala persiapan dari jauh-jauh hari dan harus mengecek berapa biaya yang harus di gunakan khususnya di wilayah yang akan mengangkut logistik menggunakan pesawat maupun heli," sambungnya.