Selasa 18 Feb 2020 18:06 WIB

Chelsea Dikalahkan MU, Lampard: VAR Hancurkan Hati Fan

Chelsea dua kali mencetak gol saat dikalahkan Manchester United 0-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard mengklaim video assistant referee (VAR) sempat menghacurkan harapan fan Chelsea. Sebab, Chelsea dua kali mencetak gol saat dikalahkan Manchester United 0-2 di Stamford Bridge, Selasa (18/2). 

Gol dari Kurt Zouma dan Oliver Giroud dibatalkan oleh VAR. Proses gol Zouma dinilai diawali oleh pelanggaran Azpilicueta yang mendorong Brendan Williams saat sepak pojok.

Baca Juga

Sementara gol sundulan Giroud dianulir setelah ujung kakinya dianggap offside. Padahal, jika gol tersebut disahkan wasit, paling tidak membuka harapan pemain maupun fan untuk menyamakan kedudukan dengan sisa waktu 10 menit. 

"Itu (VAR) sedikit menghancurkan hati (fan), tapi itu karena akumulasi dari beberapa insiden," kata Lampard, dikutip dari BBC, Selasa (18/2).

Walaupun, Lampard menyadari kalau VAR ada di sana untuk melihat situasi-situasi seperti itu. Ia menerima keputusan bahwa offside tetaplah offside, meski hanya ujung kakinya. "Walaupun kami tak menyukainya," kata dia.

Terlepas dari menerima keputusan, Lampard menilai pelanggaran Azpilicueta tak benar-benar jelas. Sebab, bek Chelsea itu dianggap Lampard didorong lebih dulu oleh pemain MU. 

Selain itu, insiden lain yang dianggap Lampard seharusnya dilihat wasit dengan VAR adalah ketika Harry Maguire menendang Batshuayi dekat garis lapangan. Maguire yang terjatuh terlihat berusaha menendang pemain asal Belgia itu. Namun wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. 

"Maguire seharusnya diusir, itu jelas dan itu mengubah pertandingan," tegas Lampard. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement